Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Rabu, 02 Agustus 2017

Kurangi Asam Urat dalam Darah

Kurangi Asam Urat dalam darah(Diet Asam Urat)
Kadar asam urat yang  tinggi dalam aliran darah dapat menyebabkan terbentuknya arthritis yang umum disebut asam urat. Untuk mencegah encok, penting untuk menjaga kebiasaan makan yang baik dan memiliki obat yang tepat. Untuk mengurangi kadar asam urat dalam darah, Anda mungkin perlu membatasi asupan alkohol dan mengurangi makanan yang kaya purin. Dalam pencernaan,purin menyebabkan pembentukan asam urat. Jika asam urat tidak dikurangi secara normal pada penderita penyakit asam urat, maka asam urat ini dapat terbentuk dalam aliran darah yang menyebabkan radang sendi dan nyeri.

Diet asam urat: mengukur bagaimana cara mengurangi asam urat dalam makanan dan makanan yang membantu mengurangi kadar asam urat:
Tahu yang terbuat dari kedelai merupakan pilihan yang baik dibandingkan makanan hewani. Tahu dapat mengubah konsentrasi protein plasma dan meningkatkan pembersihan asam urat dan ekskresi.
Tingkat asam urat dalam tubuh bisa dikurangi dengan menghilangkan makanan yang mengandung sejumlah besar purin. Makanan dengan kandungan purin yang tinggi termasuk ikan asin, kaldu, sarden, ragi, roti manis dan mincemeat(daging cincang bercampur buah apel, kismis, rempah-rempah, dll). Hindari makanan ini secara total. Beberapa makanan memiliki kandungan purin moderat seperti ikan, lentil, asparagus, jamur, bayam dan kerang. Satu porsi daging, ikan atau unggas atau satu porsi sayuran diperbolehkan setiap hari. Makanan yang rendah purin adalah buah-buahan, zaitun, cuka, sereal dan produk sereal, dan nasi. Makanan ini bisa dikonsumsi setiap hari.

Diet asam urat harus relatif tinggi karbohidrat, moderat dalam protein dan rendah lemak. Karbohidrat kompleks seperti sereal gandum utuh, buah-buahan dan sayuran mengandung serat yang dapat membantu pencernaan makanan dan asimilasi nutrisi dengan benar. Serat dapat menghindari pembentukan asam urat yang berlebihan.
Kurangi asupan makanan kaya protein hingga 15 persen. Kedelai yang telah dihilangkan lemaknya, daging tanpa lemak dan kecambah dapat memberikan protein berkualitas bagus tapi kandungannya rendah lemak.
Buah segar seperti apel, pisang, jeruk dan jeruk nipis sangat bermanfaat. Ceri dianggap bermanfaat dalam mengurangi kadar asam urat. Anda bisa membuat jus cherry hitam yang juga disebut ceri asam. Ceri mengandung bahan kimia alami tertentu yang bisa menurunkan kadar asam urat dan mengurangi peradangan.

Kelebihan alkohol bisa meningkatkan produksi asam urat. Sebaiknya hindari konsumsi alkohol. Minum banyak air atau cairan (3 liter / hari) seperti jus segar atau sup yang bisa membantu dalam ekskresi asam urat.

Pedoman tertentu yang bisa membantu dalam mengurangi kadar asam urat adalah: 
Pertahankan berat badan ideal. Penurunan berat badan secara bertahap lebih baik daripada penurunan berat badan drastis. Anda bisa mengurangi berat badan dengan melakukan modifikasi dan olah raga dan juga bisa dibantu dengan meminum  Green Shake yaitu minuman sehat alami untuk menurunkan berat badan berlebih.
Anda bisa berkonsultasi dengan dokter yang bisa membantu Anda dalam mengurangi kadar asam urat.  

Asam urat diproduksi oleh tubuh saat zat yang disebut purin pecah. Purin hadir dalam berbagai makanan. Kadar asam urat dalam darah merupakan kondisi yang dikenal sebagai hyperuricemia. Beberapa individu dengan kadar asam urat tinggi dapat mengalami masalah kesehatan seperti batu ginjal atau asam urat. Tingkat normal kisaran asam urat antara 3,4 dan 7,0 mg / dL untuk pria dan 2,4 dan 6,0 mg / dL untuk wanita. Ada banyak faktor yang menyebabkan peningkatan kadar asam urat dalam darah dan urine. Kadar asam urat meningkat saat produksi asam urat meningkat atau saat pengangkatannya dari tubuh melalui urine tidak berlangsung dengan baik. Peningkatan jumlah asam urat dalam sampel darah biasanya dikaitkan dengan konsumsi makanan yang mengandung purin yang berlebihan. Meningkatnya konsumsi kafein dan alkohol juga bisa menyebabkan kadar asam urat meningkat. Penyebab lain kadar asam urat tinggi termasuk kondisi medis seperti hipotiroidisme, limfoma, leukemia, dan asupan obat tertentu yang menekan sistem kekebalan tubuh. Dalam beberapa kasus, kecenderungan lainnya kadar asam urat tinggi mungkin juga diwariskan. Perubahan diet sering direkomendasikan bagi mereka yang memiliki kadar asam urat tinggi. Diet asam urat rendah pada makanan purin dan karenanya membantu mengatur kadar asam urat dalam tubuh.

Asam urat adalah salah satu kondisi paling umum yang disebabkan oleh kadar asam urat yang terlalu tinggi dalam darah. Itu terjadi ketika kristal asam urat diendapkan di sendi tubuh. Biasanya mempengaruhi jari kaki dan menyebabkan peradangan. Mungkin juga ada pembengkakan pada sendi yang terkena. Diet asam urat rendah biasanya diresepkan untuk orang-orang yang menderita asam urat. Batu ginjal juga bisa terbentuk karena kadar asam urat tinggi. Hal ini dapat menyebabkan rasa sakit di punggung bawah dan perut dan ketidaknyamanan saat buang air kecil. Dalam kebanyakan kasus, diet khusus untuk asam urat membantu mengendalikan kondisi. Makanan seperti daging merah, daging organ dan makanan laut tertentu harus dihindari. Bahkan ada beberapa sayuran seperti asparagus, jamur, bayam dan kembang kol yang memiliki kadar purin tinggi dan karenanya harus dihindari. 

Saat ini banyak sekali minuman kesehatan yang mengandung nutrisi dan sangat aman untuk diminum dan manfaatnya banyak sekali untuk mengobati penyakit-penyakit kronis, salah satunya asam urat ini. Minuman kesehatan ini adalah Gluberry dan Jtea, yang mana khasiatnya sudah tidak perlu diragukan lagi.
Semoga bermanfaat...
Sumber: diethealthclub.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar