Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Rabu, 07 Agustus 2013

Kiat Berbisnis Dengan Modal Kecil

Tidak peduli apa ukuran bisnis Anda, semua orang tahu nilai mengembangkan sebuah website. Tapi seperti kebanyakan investasi, pemasaran online dapat berisiko dan mahal, terutama jika Anda seorang pebisnis kecil dengan anggaran iklan yang ketat.
Investasi dalam pemasaran online tidak harus seperti berjudi, ada banyak strategi pemasaran yang lebih murah dari yang Anda pikirkan, dan banyak pebisnis telah berhasil menggunakan taktik dengan biaya murah.
Pemasaran tidaklah selalu sulit, apalagi di era digital seperti saat ini, sangat banyak sekali alat untuk mengukur dan memfokuskan upaya pemasaran Anda. Ini lebih mudah dari sebelumnya dalam mengumpulkan informasi yang berharga dan cepat untuk beralih ke promosi Anda.
Jika Anda bersedia untuk proaktif dan terlibat dalam industri ini, Anda tidak perlu anggaran iklan yang besar untuk memasarkan bisnis Anda secara online.


Mulai Dari Yang Kecil
Ada banyak tool di internet yang gratis atau lebih murah dan semua itu dapat membantu Anda dalam mengatur anggaran promosi Anda.
Buat profil. Hampir setiap situs media sosial pendaftarannya gratis, dan ini adalah alat yang hebat untuk membantu Anda memasarkan bisnis Anda dan menghasilkan pengikut. Buat profil perusahaan di beberapa situs sosial serta situs bisnis profesional.
Carilah alat uji coba gratis. Banyak alat pemasaran akan menawarkan uji coba gratis, yang dapat menyebabkan keuntungan sebelum Anda menghabiskan uang receh! Google Adwords sering memberikan penggunanya berupa kupon untuk memulai pencarian kampanye iklan melalui mesin pencarian berbayar mereka, jika Anda tahu di mana mencarinya.
Beriklan di situs tertentu. Jika anggaran Anda tidak  memungkinkan untuk mempromosikan kampanye pemasaran dimesin pencari besar, coba jalankan kampanye iklan di situs tertentu. Misalnya, iklan Facebook lebih murah daripada banyak kampanye pemasaran lainnya, dan memungkinkan Anda untuk menargetkan lokasi tertentu, kelompok usia, minat dan banyak lagi.


Jadilah Sosial
Salah satu cara utama untuk meningkatkan lalu lintas yang tidak mahal adalah dengan berkomunikasi melalui blog dan situs lainnya.
Komentar pada blog. Jika Anda membuat suatu rincian, komentar wawasan di blog, orang-orang yang membaca komentar Anda tidak hanya akan membaca tetapi mereka mungkin ingin mempelajari lebih lanjut tentang Anda dengan memeriksa website Anda.
Berikan saran. Sementara message board terdengar agak ketinggalan jaman, masih ada jutaan dari mereka di Internet, serta cara lain untuk berinteraksi dengan anggota industri Anda. Jika Anda dapat memberikan nasihat, atau menjawab pertanyaan tentang produk dan jasa Anda, Anda bisa mendapatkan pelanggan baru dan mengarahkan lalu lintas ke situs Web Anda.
Gunakan video. Video sekarang muncul di hasil pencarian Google, dan mereka juga menarik bagi banyak pengguna yang tertarik pada multimedia. Memanfaatkan akun YouTube Anda dengan cara yang kreatif untuk menunjukkan manfaat dari produk atau jasa. Ini merupakan taktik iklan yang bisa mendapatkan lebih banyak penjualan!


Menjadi Penulis
Konten adalah salah satu kekuatan terbesar dalam pemasaran online sekarang, dan kabar baiknya adalah tidak akan dikenakan biaya apapun untuk menulis. Pengguna internet selalu mencari informasi dan jika Anda bisa memberikan itu, Anda akan lebih mungkin untuk mendapatkan pelanggan dan lalu lintas.
Menulis posting tamu. Kebanyakan blog terbuka untuk gagasan penulis tamu, dan jika Anda dapat memberikan konten segar untuk posting, itu akan membantu Anda berdua. Yang diterbitkan di situs lain tidak hanya akan meningkatkan lalu lintas dan branding, tetapi akan membantu optimasi mesin pencari karena link.
Mulai blog Anda sendiri. Semua bisnis mendapat keuntungan dari blog karena konten adalah  yang mendorong lalu lintas dan meningkatkan usaha SEO. Cobalah untuk tidak menjual bisnis Anda di setiap pos tapi dengan memberikan informasi yang berharga untuk pembaca Anda. Anda akan menciptakan sebuah komunitas pengikut setia yang dapat memperkuat dengan sering menanggapi kembali komentar mereka.
Berikan konten menyeluruh secara gratis. Kita mungkin sering melihat "panduan pemula" seperti yang terkenal yaitu Moz, dan isi alasan seperti ini sangat sukses karena menyeluruh dan relevan untuk semua orang. Jika Anda dapat membuat panduan yang membantu pembaca lainnya, Anda akan mendapatkan link, lalu lintas dan pengakuan - tiga bagian yang tak terpisahkan dari promosi pemasaran Anda.

Kepedulian Terhadap Pelanggan Anda
Menarik pengguna/pelanggan adalah bagian penting dari pemasaran internet, dan jika Anda kreatif, Anda dapat menggunakan website Anda untuk melakukan hal ini.
Apakah hadiah dan kontes. Semua pengguna ingin merasa menjadi bagian dari sebuah komunitas, jadi jika Anda dapat melibatkan mereka, mereka akan mengunjungi situs Anda lebih sering dan lebih mungkin untuk menjadi pelanggan dan merujuk Anda kepada teman-temannya, kontes dan hadiah yang berhubungan dengan bisnis Anda dapat membantu pengguna tetap tertarik pada situs Anda.
Mintalah testimonial. Jika Anda dapat membuat pelanggan Anda senang, Anda seharusnya tidak memiliki masalah menemukan individu untuk membintangi testimonial video atau untuk meminta arahan. Ini bisa menjadi salah satu strategi pemasaran yang paling efektif, karena manusia secara alami ingin menggunakan bisnis atau layanan jika mereka melihat teman-teman mereka bersemangat tentang hal itu.
Jika Anda seorang pebisnis kecil, pebisnis lokal dengan anggaran iklan yang ketat, jangan terintimidasi oleh pebisnis besar untuk membayar uang  pemasaran online. Web ini menyediakan cara tak berujung untuk mempromosikan bisnis Anda secara sukses dan murah.
Jauhkan diri dari informasi dengan industri pemasaran online, karena hal itu selalu berubah. Jika Anda berwawasan luas dan penuh pengetahuan, Anda dapat menggunakan Internet untuk membuat konten virus, berkomunikasi dengan blog, website dan perusahaan di bisnis Anda dan membangun hubungan jangka panjang dengan pelanggan Anda.
Taktik ini tidak perlu biaya mahal, dan sangat bermanfaat untuk keberhasilan keseluruhan bisnis Anda!
Sumber : SiteProNews

2 komentar: