Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Senin, 04 Maret 2013

Membangun Link Untuk Optimasi Mesin Pencari Yang Efektif


Ketika Anda memulai rutinitas untuk memperoleh backlink yang berkualitas dan relevan dengan website Anda, ada banyak faktor yang dapat meningkatkan atau menurunkan peringkat mesin pencari Anda. Artikel ini menguraikan perbedaan antara backlink yang baik dan yang buruk.

Sebuah backlink berkualitas yang merujuk ke situs Anda harus berada dalam kategori yang sama dan relevan dengan konten website Anda. Halaman di mana link Anda berada harus dapat di indeks oleh Google dan halaman itu juga harus memiliki page rank Google. Halaman web di mana link anda berada juga harus berisi tidak lebih dari 30 out-going link ke situs lainnya. Halaman yang memiliki pranala dengan lebih dari 30 out-going link kurang relevan dengan mesin pencari. Link yang diposting pada jenis halaman web dapat mempengaruhi peringkat mesin pencari Anda dengan cara yang negatif. Teknik yang sangat baik untuk mendapatkan backlink adalah direktori pengiriman, artikel postingan, blog dan forum.

Pendaftaran (submission) di sebuah direktori, ada baiknya memilih kategori direktori yang tepat dan lihatlah berapa banyak situs-situs lain yang terdaftar dalam kategori dimana link Anda akan diposting, jika Anda dapat mengatur untuk mendapatkan pada halaman pertama atau kedua dari daftar, ini merupakan backlink berkualitas. Lihat juga peringkat halaman Google nya dari halaman arahan untuk link Anda. Jika halaman itu memiliki peringkat halaman Google ini juga merupakan backlink yang berkualitas.

Tetap setia pada kategori Anda, konten yang relevan sangat penting untuk mesin pencari. Menulis artikel sebaiknya relevan dalam konten situs Web Anda dan mengirimkan artikel ke direktori artikel yang berkualitas tinggi. Blog adalah cara terbaik untuk mendapatkan kualitas backlink satu arah, situs Blog juga dapat menerima banyak traffic, yang pada gilirannya akan memberikan eksposur atau tekanan tersendiri secara lebih bagi situs Anda. Memposting link Anda pada halaman forum juga merupakan metode yang efisien dalam mendapatkan backlink secara langsung.

Backlink berfungsi untuk menghindari terjadinya nol halaman peringkat halaman web Anda, terutama jika homepage memiliki page rank nol. Link yang diposting dalam halaman web berbingkai (frame) dapat menyebabkan hilangnya sumber lalu lintas (traffic) situs web Anda. Terutama hindari situs web yang berisi link farms, halaman web yang berisi lebih dari 100 link keluar terkait (related out-going link), ini jenis halaman link yang disukai oleh banyak mesin pencari utama. Hindari Halaman Web dengan situs mirror yang berisi konten yang sama persis dengan URL yang berbeda, juga halaman yang memanfaatkan pengalihan dan cloaking URL (redirecting). Jangan posting link Anda pada halaman web yang berisi "no follow" atau "no indeks" robot meta tag dalam kode sumber. Website dinamis dengan tanda tanya dalam URL harus dihindari karena situs web seperti ini tidak selalu diindeks oleh search engine.

Hindari posting link Anda pada halaman terbuka yang sangat lambat atau mengandung sebagian besar iklan dan spanduk flash. Cobalah untuk tidak membeli sejumlah besar backlink dalam waktu singkat, backlink harus di akumulasi secara bertahap. Juga hindari laman web dan direktori yang berisi daftar hasil dalam urutan abjad, sebagai database mereka dalam peningkatkan situsnya, link anda dapat dipindahkan ke halaman kurang relevan dengan pagerank kurang. Backlink berkualitas merupakan salah satu faktor yang paling penting yang terlibat dalam proses acheiving peringkat mesin pencari tinggi.

Sumber : James Day

Tidak ada komentar:

Posting Komentar