Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Senin, 08 Oktober 2012

Belajar Bisnis Online


Pada kesempatan kali ini Pa Anang ingin sekali mengajak rekan-rekan atau agan-agan semua untuk belajar berbisnis online. Di sini bukan berarti Pa Anang sudah mahir dalam berbisnis online, tapi justru karena masih newbie di bisnis online, Pa Anang ingin bersama-sama dengan agan-agan semua khususnya yang masih pemula atau baru mengenal bisnis online untuk lebih mengefektifkan dan lebih menghasilkan dalam berinternet. Daripada koneksi internet dipakai hanya untuk hal-hal yang tidak efektif dan menguras kantong agan, lebih baik dipakai untuk hal-hal yang bisa mengisi kantong agan-agan semua.
Nah, salah satu peluang bisnis saat ini yang paling banyak diminati adalah bisnis internet. Bisnis internet telah banyak dipilih bukan lagi sebagai bisnis sampingan, melainkan sebagai pekerjaan utama, terlebih bagi orang-orang yang kreatif. Bisnis online internet telah menjadi semakin popular, menawarkan cara-cara unik untuk menghasilkan uang dibandingkan dengan bisnis konvesional seperti bisnis jual-beli barang di toko, supermarket, pasar, dan lain-lain.
Bisnis internet atau bisnis online adalah bisnis yang dijalankan secara online di internet. Prinsipnya sama seperti menjalankan bisnis offline, ada produk, ada jasa, ada nilai tambah yang perlu dijual agar bisa menghasilkan uang. Jadi bukan semata-mata bisnis maya. Ada pertukaran antara nilai tambah dengan uang, tidak dengan sendirinya agan mendapatkan penghasilan, tapi ada produk, ada jasa, ada nilai tambah yang perlu agan jual untuk menghasilkan uang, sama seperti menjalankan bisnis offline. Tapi bedanya, bisnisnya dijalankan secara online di internet. Pemasaran dilakukan melalui internet dan pembelinya didapat melalui internet.
Bisnis internet diakui lebih efektif dan efisien untuk menjual produk atau jasa agan. Tentunya bisnis internet agan harus didukung oleh sistem internet marketing untuk memaksimalkan penghasilan agan. Keunggulan bisnis internet yang lain adalah, bahwa agan dapat melakukannya dimanapun, di rumah atau dimana saja, bahkan untuk orang-orang yang senantiasa bergerak. Sungguh bisnis yang praktis, mudah, namun menguntungkan. Menjalankan bisnis internet baik sebagai bisnis sampingan maupun bisnis utama akan otomatis mengharuskan agan berpikir melebihi orang lain, dengan menawarkan nilai yang lebih kepada pasar. Satu hal yang pasti, koneksi internet agan haruslah mendukung.
Fenomena bisnis online yang kini banyak di gandrungi oleh banyak pebisnis, menjadi suatu alternatif pekerjaan baru. Tentunya tidak sedikit yang berhasil, namun banyak juga yang mengalami kegagalan. Segala sesuatu hal baik itu bisnis online di internet maupun bisnis offline pasti harus ada proses dan usaha. Faktor yang kerap diabaikan adalah setelah memulai bisnis lalu berharap uang atau pendapatan datang sendirinya, begitu dalam beberapa bulan masih belum menghasilkan langsung ditinggalkan.
Jika agan ingi sukses di dunia bisnis online, sebaiknya agan menekuninya dengan serius. Jika agan tidak serius dan setengah hati sebaiknya stop sekarang  juga. Keseriusan, keuletan dan kesabaran adalah faktor kunci dalam bisnis ini. Pelajari dan aplikasikan strategi ilmu bisnis online yang agan dapatkan. Mulailah membangun fondasi bisnis online agan yang kokoh.

2 komentar: