Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Selasa, 28 Agustus 2012

13 Tips SEO

Artikel kali ini adalah tentang tips seo yang mungkin bermanfaat bagi anda, tapi sebelum anda membacanya, mungkin anda juga tertarik untuk membaca cara menaikan rangking di google. 
Nah, selamat membaca...

1. Kata Kunci yang Essentials:
Aspek yang paling signifikan untuk menciptakan kata kunci untuk website Anda adalah Anda harus memulai proses tersebut dengan melakukan penelitian. Pastikan untuk mengambil keuntungan dari setiap jenis sarana gratis atau jasa, yang mungkin Anda inginkan. Anda bisa menggunakan Google AdWords. Anda juga mungkin ingin mempertimbangkan untuk menggunakan sebagian dari anggaran iklan Anda untuk membayar beberapa program yang lebih komprehensif. Sangat penting untuk dicatat bahwa kepadatan kata kunci tidak menjamin artikel Anda gampang dicari. Ini penting, lakukan yang terbaik untuk memasukkan kata kunci secara alami di dalam artikel dari situs Anda sambil memastikan bahwa Anda tidak melakukannya secara berlebihan. 

2. Buat URL yang Singkat:
Ada beberapa hal yang harus Anda lakukan dalam rangka menciptakan sebuah URL yang luar biasa. Sejak awal, Anda harus memilih nama domain yang relatif singkat yang juga mencakup frase kata kunci yang paling berharga. Tanda hubung diperbolehkan dan dapat diterima, tetapi usahakan jangan menambahkan lebih dari dua tanda hubung. Pastikan untuk memasukkan kata kunci yang sangat relevan. 

3. Memanfaatkan Kata kunci Longtail:
Kata kunci Longtail atau kata kunci yang panjang bisa berdampak besar pada peringkat mesin pencari. Ini biasanya terdiri dari minimal tiga kata. Seringkali orang dalam hal pencarian tujuannya, mengetikan kata kunci yang panjang, berfikir lebih dalam dan spesifik tentang apa yang dicarinya. Contoh ‘belajar memasak masakan Indonesia’. Kata kunci ini saingannya sedikit dan kemungkinan blog Anda terindeks search engine peluangnya semakin besar. 

4. Memanfaatkan Latent Semantic Indexing:
Latent Semantic Indexing, sering disebut sebagai LSI, adalah proses di mana Anda menyertakan kalimat dan kata kunci yang terkait dengan frase utama Anda dalam upaya meningkatkan peringkat situs Anda di berbagai mesin pencari. Misalnya, jika situs Anda menjual sepatu, Anda akan menyertakan kata terkait lainnya seperti tumit, sandal dan sepatu bot. Hal ini akan membantu untuk meningkatkan peringkat situs Anda dalam mesin pencari.
Memaksimalkan kata kunci dengan metode yang berlebihan akan mengalahkan tujuan target kata kunci dan membuat halaman weblog anda menjadi spesialis spamming di mata search engine.

5. Saling Menghubungkan Internal Links Webblog:
Kebanyakan blogger sering lupa untuk menggunakan link internal dengan benar dan menempatkannya pada posisi yang kurang menguntungkan sejak awal. Ini adalah cara yang sangat sederhana yaitu menempatkan link postingan lama ke postingan yang baru atau sebaliknya. Tujuan dari optimasi Internal Link adalah untuk mengoptimalkan kualitas web blog Anda dimata search engine dan pengunjung, karena secara khusus akan meningkatkan posisi SERP (Search Engine Results Page) hingga pada peningkatan Pagerank, selain itu juga akan membuat para pengunjung betah karena selalu di suguhkan topik yang bersambung atau terkait sehingga harus membaca topik itu terlebih dahulu.

6. Investasi di PPC:
Beriklan di PPC adalah cara tercepat untuk melihat hasil langsung dari iklan Anda. Mulailah menggunakan semua penelitian kata kunci yang telah Anda lakukan sebelumnya. Biaya PPC bisa meroket jika Anda tidak terbiasa dengan cara kerjanya. Gunakan strategi yang berbeda-beda dan kata kunci sampai Anda melihat beberapa hasil yang pasti. Kemudian mulailah promosi besar-besaran. 

7. Optimalkan setiap Gambar yang Digunakan:
Gunakan tag ALT untuk semua gambar Anda yang menjelaskan secara rinci apa maksud dari gambar tersebut. Gunakan kata kunci dan frase yang ditargetkan untuk pengaruh yang maksimal. Hal ini untuk memastikan bahwa mereka yang tidak dapat melihat gambar masih akan memiliki pemahaman tentang apa yang ada di lokasi tersebut. Hal ini juga memastikan bahwa Anda dapat ditemukan dalam gambar-berbasis pencarian. Selain itu, lakukan yang terbaik untuk nama gambar Anda demgan menggunakan kata kunci dalam nama file yang sebenarnya. 

8. Optimalkan Tag Judul:
Jangan menggunakan sembarang judul untuk postingan Anda. Judul halaman menawarkan kesempatan yang luar biasa untuk meningkatkan peringkat situs/web Anda dan juga dapat menarik orang ke situs Anda. Usahakan tag judul tidak lebih dari 70 karakter. Tetap pendek, sederhana dan to the point. Selain itu, pastikan bahwa setiap halaman memiliki judul sendiri yang spesifik. Lakukan yang terbaik untuk memasukkan kata kunci yang ditargetkan dalam judul dan cobalah untuk menjadi lebih deskriptif. 

9. META Tag :
Saat ini META tag tidak lagi digunakan oleh Google sebagai pedoman bagi peringkat, meskipun beberapa mesin pencari lainnya mungkin masih menggunakannya. Terpenting adalah tag META deskripsi dan judul. Pastikan untuk membatasi judul Anda 70 karakter atau kurang dan memastikan bahwa deskripsi META tag Anda adalah 160 karakter atau kurang. Jika lebih dari itu berbagai mesin pencari hanya akan memotongnya. Selalu ingat untuk menggunakan kata kunci yang Anda targetkan dalam META tag Anda. 

10. JANGAN melakukan - Links Building:
Sebagian besar orang melakukan tindakan yang salah dalam hal membangun link untuk situs mereka. Membeli link atau menggunakannya adalah dua hal terburuk yang mungkin bisa mengakibatkan "link farm.". Lakukan yang terbaik untuk menghindari direktori berkualitas rendah yang dapat ditafsirkan sebagai "spam." Blog komentar, bertukar link dan posting di berbagai forum tidak lagi berharga seperti dulu. Ingat, kualitas versus kuantitas. 

11. Yang Dapat Dilakukan adalah Membangun Links:
Hal terbaik untuk dilakukan adalah mengirimkan link Anda ke direktori terbaik dan terpercaya seperti Best of the Web dan DMOZ. Cobalah untuk fokus membangun link kepada orang lain dalam niche yang sama dengan situs/web Anda. Hal ini akan meningkatkan reputasi Anda. Lakukan yang terbaik dengan memposting konten unik yang dapat berfungsi sebagai umpan-balik untuk website Anda. Anda juga dapat membangun link terhadap jaringan sosial, hal itu sangat bermanfaat sekali. 

12. Jangan mengabaikan Canonicalization:
Ini penting bahwa Anda memastikan halaman Anda tidak sedang dihitung lebih dari satu kali. Ini akan membingungkan semua mesin pencari dan mungkin mempengaruhi statistik pelacakan. Pastikan untuk menggunakan 310 redirect untuk mengangkut satu halaman homepage dan memperbaiki semua masalah dengan sisa halaman Anda juga. 

13. HTML adalah yang terbaik:
Bahasa program lain seperti JavaScript tidak dicari di mesin pencari dan sehingga kurang bermanfaat bagi Anda. Pastikan bahwa Anda hanya menggunakan HTML sehingga secara otomatis dapat meningkatkan peringkat halaman Anda. Jangan pernah menyulitkan situs Anda dengan menggunakan banyak frame, bentuk atau jenis kode yang tidak macam-macam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar