Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Sabtu, 05 Mei 2012

5 Hal Yang Diperlukan Dalam Promosi


Artikel kali ini masih berhubungan dengan bisnis online, dimana Pa Anang sadur dari seorang marketer asing yang bernama Larry Johnson. Dalam artikel ini sebenarnya Pa Anang sendiri mungkin belum pernah atau belum mencoba menjalankannya dikarenakan keterbatasan waktu, dan yang paling menjengkelkan yaitu karena Pa Anang masih newbie, jadi malah kebingungan sendiri he he he... Tetapi sisi baiknya mungkin diluar sana atau buat agan-agan yang akan fokus di bisnis online mungkin sangat berguna sekali. Pa Anang sangat terkesan sekali dengan orang-orang atau para webmaster yang dengan gigih selalu mempromosikan bisnis mereka. Mereka pasti memiliki “senjata rahasia” yang Pa Anang belum ketahui.
Nah, daripada mikirin “senjata rahasia”nya mereka yang membuat Pa Anang bingung, lebih baik sedikit mengulas tentang 5 karakteristik yang Pa Anang percaya dapat meningkatkan upaya promosi bisnis online agan-agan semua.

1. Organisasi
Pada dasarnya, para webmaster memiliki rencana yang mereka gunakan setiap saat untuk mempromosikan bisnis mereka.
Sesuatu yang sederhana seperti sebuah daftar tugas dan kegiatan untuk setiap harinya dalam seminggu.
Sebuah sistem sederhana yang mereka gunakan setiap hari, dan itu membuat mereka berada di jalur dan bebas dari gangguan.
Sebuah motto yang sangat briliant sekali "Rencanakan pekerjaan Anda, dan bekerjalah dengan rencana Anda".

2. Konsistensi
Berdasarkan survei yang dilakukan terhadap para webmaster bahwa begitu mereka menemukan metode-metode yang tepat untuk bisnisnya, mereka selalu menggunakannya dengan benar. Mereka tidak berpindah-pindah atau mencari-cari “peluru ajaib” yang dapat digunakan untuk promosi.
Kerja keras dan konsistensi adalah kunci dalam kegiatan sehari-hari untuk menggapai kesuksesan pada pekerja online.

3. Tumpuan
Mereka tidak mudah terpengaruh oleh tawaran email terbaru on line. Meskipun mereka terbuka untuk perubahan baru dan perangkat lunak yang dapat meningkatkan efisiensi mereka.
Mereka tidak terganggu atau bahkan sampai kehilangan momentum.
Pa Anang harus mengakui bahwa email adalah Perubahan besar bagi diri Pa anang. Jika harus menghabiskan banyak waktu mempromosikan dengan email, Pa Anang akan melakukannya dengan jauh lebih baik.

4. Saling Membantu
Sikap ingin berbagi dan membantu orang lain dapat membuat “besar” seorang pebisnis online.
Zig Ziglar yang berkata, "Anda dapat memiliki apa pun yang Anda inginkan selama Anda bersedia untuk membantu orang lain mendapatkan apa yang mereka inginkan".
Ini adalah filsafat yang baik dan kita semua dapat mengadopsi.

5. Iman
Mereka percaya diri dengan apa yang mereka jual. Mereka tahu bahwa produk atau jasa yang baik dapat meningkatkan keuntungan.
Mereka tidak pernah terlibat dalam sesuatu yang “samar-samar” atau ilegal. Mereka lebih  memilih dan mempromosikan barang dan jasa yang sah.

Pa Anang sangat menghormati kedalaman iman mereka.
Sebuah ebook gratis dari Larry Johnson dapat agan dapatkan disini.

2 komentar:

  1. trims infonya.Konfirmasi gan ..tukeran link ya link agan dah akoe pasang di homepage-link friends.Cek aja...jangan lipa pasang link akoe di blog agan ya....

    BalasHapus
  2. tjoretan-akoe.blogspot.com : Oke gan, langsung saya pasang.

    BalasHapus