Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Rabu, 21 Maret 2012

Mengapa Lebih Baik Membuat Blog Bisnis ?

Pa Anang tidak tahu harus memberi judul yang bagaimana supaya pas dengan isi postingan dibawah ini. Ya udah daripada repot mikirin judulnya, langsung aja deh ke materinya...
Blogging adalah sebuah metode untuk membuat dan menerbitkan konten percakapan. Blog itu sendiri akan lebih mudah dan efektif jika menggunakan sistem manajemen konten. Nilai sebuah blog adalah dalam isi dan kemampuannya bagi pribadi atau perusahaan untuk memanfaatkan promosi dan kemampuan dari platform penerbitan blog. Blogging sangat efektif sekali dalam hal keunggulan menawarkan suatu produk yang agan punyai. 

Keuntungan dari blogging ada beberapa faktor: 
1. Mudah dalam hal penggunaan platform untuk saling berbagi (sharable), konten linkable  yang membahas prospek tertentu dan kepentingan pelanggan
2. Berfungsi sebagai pusat kegiatan pemasaran dan promosi
3. Menciptakan promotable SEO dan Sosial Media, dikarenakan setiap posting merupakan  tujuan potensial bagi sebuah link dan merupakan titik masuk (entry point) pada mesin pencari.

Melalui berbagai saluran penemuan, konten blog bisa menjangkau :
• Prospek
• Adanya pelanggan
• Potensi karyawan
• Pemasaran mitra, investor (affiliasi)
• Media:  blogger lainnya

Apa dampak dari Google + pada pencarian dan bagaimana hal itu mempengaruhi pemasaran blog bisnis ?
 
Dampak dari personalisasi Google + dan halaman pencarian merupakan topik penting dan setiap blogger yang ingin mendapatkan keuntungan dalam hasil pencarian Google perlu mempertimbangkan  Google+ dan adanya partisipasi pada media-sosial . Pembuatan isi/konten, berbagi dan keterlibatan atau partisipasi merupakan sinyal yang luar biasa bahwa mesin pencari dapat digunakan untuk meningkatkan kualitas hasil pencarian dan dari pengalaman pencarian pengguna atau blogger.

Semakin banyak orang yang memasukkan profil Google + agan atau artikel yang agan tulis dalam lingkaran mereka, konten yang sangat disukai oleh mereka yang sudah agan buat, berbagi dan berpartisipasi dengan siapa saja akan muncul dalam hasil pencarian Google pada saat mereka login. Optimasi Google +  harus menjadi bagian penting dari setiap pemilik usaha blog bisnis .

Pada saat yang sama, konten media sosial, apakah itu berupa teks , gambar atau video adalah konten yang dapat dijelajahi dan mempunyai peringkat dalam hasil pencarian. Optimasi media sosial dapat meningkatkan visibilitas pencarian bahwa konten sosial merupakan hal penting bagi orang yang aktif mencari solusi-solusi di internet.

Ketika kita membuat rencana tentang optimasi, kita sering melewatkan “kata kunci” pencarian dan menganggap topik sosial lebih banyak dicari. Memahami apa kata kunci pencarian pada konsumen serta topik apa yang sering mereka bahas di blog mereka, twitter, dan jaringan sosial lainnya, dapat menginformasikan rencana editorial dalam melakukan pekerjaan yang jauh lebih baik untuk menarik pelanggan baru karena itu harus difokuskan pada bahasa mereka dan hal-hal yang mereka sukai.

Seberapa sering menempatkan blog bisnis pada SEO vs sosial media ? 

Konsumen menjelajah internet bisa melalui saluran penjualan, melalui pengalaman sosial dan pencarian. Banyak webmaster melakukan model optimasi yang berfokus pada bagaimana konsumen menemukan, mengkonsumsi and berbagi konten sehingga gagasan bahwa orang akan menemukan solusi bisnis kecil karena koneksi sosial untuk seorang teman yang kemudian mengarah pada pencarian di Google atau Bing untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.


Ketika orang menggunakan kata-kata tertentu dalam segmentasi pencarian mereka atau kualifikasi sendiri untuk tingkat tertentu karena kata-kata yang mereka gunakan menunjukkan maksud untuk tujuan tertentu atau hasil. Menciptakan, mengoptimalkan dan bersosialisasi dengan konten blog yang menurut mereka relevan dengan tujuannya.


Keberhasilan yang kita miliki berdasarkan pada usaha kita sendiri di bisnis blogging , Pa Anang pun menyadari memang sangat sulit untuk mendapatkan potensi manfaat dari bisnis blogging, hal itu mungkin dikarenakan kurangnya pengetahuan Pa Anang tentang blog bisnis. Tetapi sesulit apapun jika kita mau berusaha dan belajar terus, pasti ada jalan keluarnya. Banyak dari para blogger yang berhenti melakukan aktifitas bloggingnya karena kurangnya sumber daya visi mereka, dan gagal untuk memahami di mana blogging dapat diintegrasikan dengan mencapai tujuan bisnis ganda.
Mudah-mudahan agan bukan salah satu dari mereka...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar