Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Rabu, 25 Januari 2012

5 Hal yang Bisa Menjadi Buruk Ketika Anda Mencoba Mengelola PPC

Pa anang menemukan artikel ini disebuah situs yang bernama SiteProNews.
Memang benar bahwa iklan Pay-Per-Klik (PPC) seperti Google "Adwords ™" dan Microsoft "Bing ™" bisa menjadi solusi beriklan yang sangat efektif serta murah yang dapat dengan seketika membawa pembeli bersemangat ke website Anda, jika dilakukan dengan benar. Namun, PPC juga dapat menjadi sebuah bencana yang mengerikan bagi Anda jika Anda tidak hati-hati dan tidak tahu apa yang harus Anda lakukan.
Anda lihat, Adwords ™ dan Bing ™ ( platform dominan PPC ) yang dipromosikan dengan mudah untuk digunakan. Dalam artian Anda dapat mendaftar sebuah account PPC dan iklan PPC pun terpasang dalam hitungan beberapa menit. Tapi, seperti kita ketahui berapa banyak pebisnis lokal yang telah menghabiskan ratusan ribu bahkan jutaan rupiah di PPC namun mereka menerima nol penjualan untuk usaha mereka.

Berikut 5 Hal yang Bisa Menjadi Buruk Ketika Anda Mencoba Mengelola PPC:

1. Anda menargetkan kata kunci yang salah.
Beberapa istilah pencarian bisa mendapatkan banyak klik, tapi mendapatkan penjualan yang sangat sedikit, karena kata kunci yang terlalu umum, dan tidak adanya niat untuk membeli. Sebagai contoh, Anda memiliki toko ban yang mengkhususkan diri dalam ban off-road , dan iklan Anda dilihat lebih dari 16.000.000 kali dalam sebulan, Anda bisa mendapatkan banyak klik iklan"ban" anda, tetapi pencari iklan yang tidak terprospek-dia hanya akan melihat atau sekedar membaca saja, dan semua itu hanya akan membuat Anda membayar setiap klik yang sangat mahal dan tidak mendapatkan penjualan.

2. Anda dapat memperkirakan jumlah klik yang bisa Anda dapatkan tetapi tidak menetapkan batas anggaran yang sesuai dengan pengeluaran Anda.
Anda dapat menetapkan anggaran harian untuk pemasangan iklan Anda, tapi itu semua untuk grup iklan dalam promosi atau kampanye.
Anda bisa menghabiskan seluruh anggaran pada satu istilah pencarian buruk yang dipilih, dan memiliki semua iklan yang sama sekali tidak ditampilkan. Atau Anda keliru bisa menetapkan anggaran Anda di Rp.50.000,- (anggaran yang ingin Anda keluarkan pada bulan tersebut) bukan Rp.100.000,- atau Rp.500.000,-, dan ketika kembali beberapa hari kemudian bahwa Anda telah menghabiskan jutaan rupiah. Ini terjadi sepanjang waktu-dan mesin pencari yang tidak user-friendly.

3. Anda memiliki bisnis lokal, tetapi Anda beriklan di geografi/wilayah yang tidak tepat.
Jika Anda mengiklankan bisnis dry-cleaning, jangan menempatkan iklan anda diwilayah yang bersuhu panas. Itu akan membuat beberapa klik yang benar-benar tidak berharga.

4. Anda mengiklankan, menggunakan keyword yang umum, tanpa benar-benar menggunakan kata kunci negatif.
Misalnya, jika Anda menjual senjata, dan Anda tidak menetapkan "Top Gun" sebagai kata kunci negatif, Anda akan membayar  banyak klik dari orang yang mencari informasi tentang film, bukan tentang senjata.

5. Anda tawarkan sebuah kata kunci, dan menulis sebuah iklan yang cukup baik untuk mendapatkan klik, tetapi halaman arahan Anda tidak kongruen dengan iklan atau kata kunci. Misalnya, Anda seorang signage dan toko grafis, dan Anda tawarkan dengan kata kunci "perdagangan pameran grafis" , tetapi ketika orang mengklik iklan Anda, Anda mengirim mereka ke homepage Anda di mana hanya ada gambar bangunan dan mobil.
Pengunjung Anda tidak melihat apa yang diharapkannya, jadi dia kembali menekan tombol "back" dan pergi tidak kembali lagi.
Semoga bermanfaat...

1 komentar: