Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Senin, 12 Desember 2011

Cara Membuat Email dari HP


Jika Agan mau membuat email di HP, pa anang sarankan buat email dari google atau Gmail (contoh: anang@gmail.com), kalau yahoo agak rumit dan harus pakai opera mini beta. Gmail cukup bagus untuk keamanan serta memory yang tersedia cukup besar, juga memudahkan buat agan yang sangat suka facebookan. 

Mengenai cara membuat email melalui Gmail dari HP yaitu :
*   Hp agan harus sudah ada aplikasi opera mini. Jika belum bisa download disini . Download juga bisa dilakukan dari HP, biasanya aplikasi di HP berupa ikon bola bumi lalu ketik www.operamini.com
*  Setelah opera mini didownload, ketik pada tab browsernya www.gmail.com
* Untuk mempermudah saat mendaftar dan mengisi form yang tersedia, pa anang sarankan pilih lokasi (Indonesia). Lalu pilih pertanyaan rahasia, lalu dijawab misalnya ”Apa lagu favorite anda?” dan lain – lain. Isi form email sekunder terserah agan, misal anang@yahoo.com dan baru mengisi semua data agan baik nama depan, nama belakang dan alamat email yang akan agan buat, misalnya nama agan sendiri, lalu isi password yang agan mau sebanyak 8 karakter. Pa anang sarankan sebaiknya gunakan kombinasi huruf dan angka demi keamanan.
*  Setelah semua terisi jangan lupa isi kotak verifikasi kata dengan mengikuti kata dalam huruf berwarna. Setelah itu buat akun agan dipaling bawah halaman.
*  Jika berhasil maka akan ada perintah untuk mengisi no.HP agan. Isi dengan no.HP yang aktif karena akan ada kode verifikasi yang bakal dikirim google yang gunanya untuk syarat menyelesaikan pendaftaran membuat email.
*  Agan akan menerima email sms di HP seperti contoh “Your google verification code is 467329” lalu isikan kode tersebut dalam kotak dan tekan verifikasi.
*   Jika sudah, tekan “Tunjukan akun saya” dan selesaikan email agan di Gmail. Dan jika sewaktu – waktu mau mengakses dan membuka email kita, agan tinggal klik www.gmail.com lalu login.
Selamat mencoba... Pa anang do’akan semoga lancar...!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar