Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Kamis, 22 November 2012

Tips SEO Versi Alexa

Apakah Anda Menginginkan Banyak Kunjungan Ke Situs Anda?
Tag Judul
Judul halaman deskriptif yang unik dapat meningkatkan kemungkinan bahwa mesin pencari akan mengarahkan pengguna tertarget ke website Anda. Audit Situs Alexa memberi Anda daftar rincian judul duplikat yang digunakan pada halaman yang unik untuk membantu pengguna menemukan halaman di situs Anda.

Redirects
Mengarahkan terlalu banyak halaman di situs Anda ke halaman lain dapat mengakibatkan sejumlah kecil halaman saja yang dijelajahi. Analisis Situs Alexa dapat menentukan apakah Anda sudah atau belum menggunakan pengalihan secara efektif.

Akhir Halaman
Halaman tanpa link tidak baik bagi pengunjung Anda. Situs Alexa dapat menunjukkan kepada Anda halaman di situs Anda yang tidak memakai link untuk membantu Anda meningkatkan pengalaman pengguna.

Panjang URL
Kebanyakan mesin pencari menampilkan URL dalam hasil pencarian. Jika URL yang terlalu panjang, orang yang melakukan pencarian akan melihat versi terpotong dan Anda mungkin akan kehilangan kesempatan untuk mendapatkan klik dari mereka.

Terlalu Banyak Links
Links itu baik. Memiliki terlalu banyak link berpotensi membuat halaman lebih sulit untuk di-navigasi, dan dapat menciptakan masalah SEO lainnya. Temukan halaman di situs Anda yang memiliki terlalu banyak link.

Sesi ID
Situs yang menggunakan parameter sesi ID sebagai bagian dari URL mereka mungkin mendapat peringkat yang lebih rendah dalam hasil pencarian. Periksa halaman yang memakai sesi ID tersebut dengan menggunakan Audit Situs Alexa.

Hostname
Banyak sekali situs yang menggunakan dua hostname atau domain agar banyak dikunjungi oleh pengunjung seperti http://domain.com dan http://www.domain.com. Kebanyakan mesin pencari memperlakukan sebagai host name atau domain yang terpisah, sehingga sangat penting untuk memiliki satu redirect ke website Anda atau Anda berisiko membelah Page Rank Anda menjadi dua versi.

Apakah Website Anda Search Engine Friendly?
Hilangnya Tag Judul
Kebanyakan mesin pencari menampilkan judul halaman dalam hasil pencarian, dan jika halaman Anda hilang judulnya, maka Anda bisa kehilangan kesempatan untuk mengarahkan lalu lintas ke situs Anda. Audit Situs Alexa memberi Anda daftar lengkap dari halaman di situs Anda yang hilang judulnya.

Reachability
Reachability adalah ukuran berapa banyak link crawler harus mengikuti untuk menemukan halaman di situs Anda. Analisis Situs Alexa membantu Anda menyediakan daftar yang sulit dijangkau halaman untuk membantu Anda dengan cepat mengidentifikasi konten yang disamarkan atau dikaburkan.

Links yang Rusak (Broken Links)
Sebuah link yang rusak dapat menyebabkan penilaian negatif dari pengguna terhadap Anda, hanya akan menjadi limbah mesin pencari saja dan dapat mempengaruhi penempatan Anda di mesin pencari. Dengan Audit Situs Alexa, Anda dapat menemukan semua link yang rusak di situs Anda sehingga dengan cepat Anda dapat membuat perubahan.

Duplikat Konten
Menggunakan kembali teks dan gambar di situs Anda dapat menimbulkan efek negatif dari sekedar yang Anda tahu. Intinya duplikat konten di situs Anda mempengaruhi peringkat mesin pencari Anda.

Kesalahan Server
Kesalahan server menunjukkan masalah utama dengan isi situs Anda. Audit Situs Alexa memeriksa kesalahan server di situs Anda dan menyediakan daftar lengkap halaman yang memberikan kesalahan server.

Search Engine Marketing (SEM)
Membangun usaha dengan menggunakan SEM melalui rekomendasi kata kunci dari Situs Alexa yang disesuaikan dengan situs Anda. Menggunakan databasenya untuk menganalisis pencarian sehingga dapat membantu Anda menemukan kata kunci yang lebih hemat biaya dan relevan untuk digunakan pada iklan Anda.

Jumlah Kata Yang Sangat Sedikit
Halaman dengan konten teks yang sedikit sangat mungkin sekali tidak ditampilkan di hasil pencarian. Dalam Audit Situs Alexa, Anda dapat menemukan daftar halaman yang mengandung konten teks sedikit untuk membantu meningkatkan penempatan Anda dalam hasil pencarian.


Berikanlah Pelayanan dan Pengalaman Terbaik Bagi Pelanggan Anda
Panjang Judul Tag
Ketika mesin pencari menampilkan judul halaman Anda, mereka sering akan memotong judul yang terlalu panjang. Audit Situs Alexa mengidentifikasi semua halaman di situs Anda dengan judul yang terlalu panjang.

Beberapa Judul Tag
Setiap halaman di situs Anda membutuhkan judul yang unik yang menggambarkan konten pada halaman di website Anda. Audit Situs Alexa dapat memeriksa dan akan memberi Anda daftar halaman dengan beberapa judul.

Anchor Text
Anchor teks sangat efektif dan secara singkat menggambarkan halaman tujuan. Audit Situs Alexa menyediakan daftar lengkap link yang dapat ditemukan di berbagai halaman situs Anda.

Halaman yang Tidak Ditemukan
Halaman error '404 Page 'atau' Halaman Tidak Ditemukan 'tidak lebih dari sekedar pelaporan kesalahan halaman. Analisis Situs Alexa terhadap situs Anda dapat memberitahu Anda apakah Anda telah membuat halaman 'Page Not Found' secara tepat.

Duplikat Meta Deskripsi
Deskripsi Meta, seperti konten halaman memang harus unik. Situs Alexa dapat membantu Anda menemukan deskripsi meta duplikat di seluruh situs Anda sehingga halaman Anda dapat diindeks dengan benar.

Robots.txt
Sebuah file robots.txt yang terkonfigurasi secara tidak sengaja dapat memblokir crawler dari konten yang berharga. Audit Situs Alexa dapat memeriksa apakah file robots.txt Anda telah dikonfigurasi dengan benar atau tidak.

On-Site Links
Situs Alexa juga menganalisis struktur link dari situs Anda untuk menentukan halaman mana yang bisa mendapatkan keuntungan dari on-site links pada situs Anda.

Gambar Deskripsi
Menggunakan deskripsi gambar dapat membantu mesin pencari mengindeks konten non-teks halaman Anda, dan membuat situs Anda lebih mudah diakses.

Sumber : Alexa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar