Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Sabtu, 21 Januari 2012

10 Cara Untuk Menaikan Ranking Google Anda

10 cara menaikan ranking Google berdasarkan pengalaman dari seorang master blogging luar negeri yang bernama Terri Seymour.Untuk mendapatkan ranking Google yang lebih baik, ada banyak hal yang harus anda lakukan dan yang tidak boleh anda lakukan. Terri Seymour sudah mencoba menulis beberapa hal yang efektif yang seharusnya anda lakukan dan begitu banyak hal yang seharusnya tidak anda lakukan untuk mendapatkan posisi yang lebih baik di Google. Adapun hal-hal itu seperti di bawah ini :

1. Batasi Iklanmu – Jika anda mempunyai iklan yang tidak tertata dengan baik di website anda, hal ini dapat mengakibatkan menurunnya ranking anda di Google. Google menganggap bahwa kelebihan iklan sebagai sebuah tanda bahwa website tersebut berkualitas rendah (low-quality spam site). Dan ingat bahwa Google mepunyai target untuk menentukan website dengan kualitas terbaik dalam hal hasil pencarian tertinggi.

2. Google Toolbar - Google Toolbar adalah sebuah alat penting yang harus dipunyai oleh setiap pemilik website sebab semua fitur yang ada pada Google toolbar dapat membantu anda menaikan nilai pagerank. Google toolbar dapat membantu anda memonitor pagerank anda, membantu menemukan website yang saling berhubungan satu sama lain dan membantu anda menemukan website yang nge-link terhadap website anda. Anda juga dapat memberi keyword yang sesuai supaya website anda bekerja dengan keyword yang tertarget. Google toolbar bisa didapatkan secara gratis di Google.com.

3. Konten berisi sesuatu yang relevan dan berkualitas – Satu hal yang paling penting dilakukan untuk SEO adalah menyediakan konten yang berkualitas dengan keyword yang relevan terhadap isi konten. Kualitas selalu lebih efektif daripada kuantitas, jadi jangan hanya sekedar memposting dengan artikel-artikel yang tidak berkualitas. Yakinkan bahwa artikel yang anda posting sudah sesuai dan relevan dengan website anda serta menjadi penyedia informasi yang sangat membantu orang lain. Jika anda mempunyai beberapa artikel yang sama dengan artikel dari website lain, website dengan kualitas yang paling relevanlah yang akan mendapatkan ranking tertinggi sebab duplikat konten milik sendiri,  hal itu tidak akan menurunkan ranking anda. Juga selalu berusaha menambah konten baru secara teratur.

4. Tombol Google+1  - Dengan bergabung di Google Plus dan menambahkan tombol Google+ di website anda, dapat menaikan rangking website anda. Satu hal yang pasti bahwa Google menilai peringkat website anda berdasarkan tingkat kepentingan dan relevansinya. Google akan menaikan ranking website anda di halaman hasil pencarian, sehingga akan menambah jumlah kunjungan ke website anda lebih baik lagi.

5. Menjadi seorang Blogger – Jika anda belum melakukannya, anda perlu menambahkan sebuah blog di website bisnis anda. Blogging adalah sebuah cara yang paling effisien untuk menaikan ranking website anda di Google sebab sebuah blog mempunyai 2 hal. Pertama, sebuah blog dapat di isi dengan banyak halaman yang kaya akan keyword, konten yang relevan dan berkualitas akan selalu dipantau oleh Google. Halaman konten berkualitas akan di index, sehingga memberikan kesempatan website anda berada di halaman pertama Google. Dan Kedua, sebuah blog dapat menaikan jumlah dari link inbound berkualitas terhadap website anda.

6. Inbound Links yang Relevan - Kualitas inbound links adalah sebuah cara untuk menambah relevansi dan kepentingan website anda. Postingan pada sebuah blog berkualitas tinggi adalah sebuah cara terbaik untuk menyempurnakan teknik cara ini.  Komentar pada blog juga sangat berperan sekali. Selalu gunakan postingan kaya keyword dengan website yang sesuai dan gunakan keyword yang relevan untuk link anda. Google tidak menilai link dari banyaknya tumpukan artikel, Google lebih memilih blog-blog berkualitas ketimbang penambahan artikel yang tidak terhitung pada sebuah website.

7. Media Sosial – Media sosial berperan penting dan menjadi bagian dalam SEO. Aktiflah di media sosial, jangan biarkan media sosial menjadi sesuatu yang membosankan. Bukalah percakapan, postinglah info-info baru secara regular dan libatkan pengunjung anda.

8. Penelitian Keyword  - Keyword berperan penting dalam SEO, menggunakan keyword yang salah dapat merugikan diri sendiri. Lakukan penelitian keyword untuk menemukan kata apa yang sering dicari orang-orang untuk menemukan website anda. Google mempunyai fasilitas yang disebut Google Keyword Tool. Dengan tool ini, anda bisa melihat barisan keyword dan seberapa sering keyword tersebut dipakai dan digunakan untuk berkompetisi.

9. Hidden Text - Hidden text adalah sebuah text yang tertera di website anda tapi pengunjung tidak dapat melihatnya. Sebuah cara yang dilakukan dengan mensetting font color serupa dengan warna background. Cara ini dilakukan untuk menambah jumlah keyword pada search engine tetapi jangan membuat konten anda menjadi tampak berlebihan dimata pengunjung blog anda. Jangan lakukan hal seperti itu! Google menganggap hal itu sebagai manipulasi dan dapat menyebabkan website anda terkena hukuman.

10. Bad Linking - Reciprocal linking, inbound links, and outgoing links dapat menjadi baik jika anda mengikuti aturan yang disarankan. Jangan me-link ke semua website. Selektiflah dan hanya me-link dengan website yang relevan dengan website anda dan berisi konten yang berkualitas. Periksa selalu link anda secara teratur, pastikan tidak ada broken link.  Broken links akan menjadi perhatian Google dan search engine. Me-link ke website dengan kualitas yang sangat rendah atau spam site juga jangan anda lakukan. Bertahun-tahun yang lalu, kuantitas sangat dibutuhkan untuk menaikan rangking tetapi sekarang semuanya berdasarkan kualitas link terhadap website yang relevan, BUKAN kuantitas.

Mendapatkan sebuah ranking tertinggi Google adalah tujuan setiap web master. Semua itu dapat dicapai dengan konsistensi, penuh kegigihan dan tetap mengacu pada perkembangan metode pencarian Google.
Pa anang ucapkan semoga bermanfaat...

53 komentar:

  1. Pa Anang, Follow ulun jua nah, Thanks

    BalasHapus
  2. Oke Julak,thanks again for your coming to my blog

    BalasHapus
  3. Makasih pak anang, ifo yg bagus!

    BalasHapus
  4. madu asli @: Makasih gan buat koment nya..

    BalasHapus
  5. berarti web saya kena hukuman dari google po yo gan cz banyak hidden teksnya jadi sekarang terlempar dari top 10.....dulu saya dikasih tau klo banyak ngebantu...mana yang bener...

    BalasHapus
  6. Suparyanto : Maksud hidden text diatas bukan berarti tdk boleh gan.., hanya jangan terlalu berlebihan sehingga Google menganggapnya sbg manipulasi. Kira-kira spt itu gan...

    BalasHapus
  7. Ok, silahkan gan..,sama saya juga masih belajar..

    BalasHapus
  8. Wah mantap artikelnya bos, saya juga lagi berusaha keras nih menaikan website saya

    thank bos bermanfaat sekali artikelnya
    sukses terus

    BalasHapus
  9. plakat akrilik @:Sama-sama gan, semoga bermanfaat buat kita semua.

    BalasHapus
  10. Boleh Dicoba Nih,,makasih ya

    BalasHapus
  11. Infonya sangat membantu untuk menaikkan situs saya.. thanx pak Anang... see you in Bali.

    BalasHapus
  12. Sujana Bali Tour @: Oke sama-sama gan...

    BalasHapus
  13. thanks infonya gan, mampir juga di http://fadli1share.blogspot.com

    BalasHapus
  14. makasih gan atas info nya,mungkain saya akan coba....maklum saya masih blajar pgang web,jdi mhon bntuan nya ya gan...makasih:)

    BalasHapus
  15. mizwar : sama-sama gan.., saya jg masih belajar ngeblog nih..

    BalasHapus
  16. Fadli Mossi : Sama-sama gan... Kapan-kapan saya berkunjung ke blog agan juga.

    BalasHapus
  17. mantap lah gan info nya...ane coba skrang...

    BalasHapus
  18. Terima kasih gan, toko online saya jadi semakin rame

    BalasHapus
  19. Pasti akan saya coba Gan...doakan berhasil ya maklum saya orang baru di dunia ini

    BalasHapus
  20. Trims pa anang, sarannya akan saya coba..

    BalasHapus
  21. Pulau Tidung: sama-sama gan :)

    BalasHapus
  22. thank gan salam knal mampir ya http://blogs.unpas.ac.id/didik/2012/11/24/jurusan-teknik-informatika-6/

    BalasHapus
  23. http://anasmubarok12.blogspot.com/2012/12/dobrakan-cipto-junaedy.html

    BalasHapus
  24. Didik Kurniawan : thanks dah berkunjung ke blog ane yang jelek ini. Secepatnya ane kan berkunjung gan...:)

    BalasHapus
  25. Anas Mubarok: Thanks gan dah mampir di blog ku >|<

    BalasHapus
  26. Pak Anang apa kabar? ini Pak Artis itu ya? hihihhi becanda pak. Baik pak Anang saya mau coba nih naikin PR nanti saya info ya pak. Terima kasih

    BalasHapus
  27. Dewi: Kabar baik nih, he he he.. iya nih artis yg ga terkenal :D
    Silahkan sj di coba,hanya saja skrg google skrg lg ngamuk2x nih lewat google dinosaurusnya. Banyak blogspot di cakarnya xixixi...

    BalasHapus
  28. than's bro...
    kelemahan saya berati ada di hidden teks
    blogwalking bro...

    BalasHapus
  29. Suparyanto: Makasih gan dah berkunjung ke blog ane lagi. Ya ntar ane kunjung balik.

    BalasHapus
  30. gan mau tanya nih kenapa ya web ane ga ke index sama google padahal web ane ga ada masalah...! mohon bantuan nya gan...? makasih sebelum nya.

    BalasHapus
  31. Obat herbal: Gan,tingkatkan aja jumlah pengunjungnya. Daftarin di search engine2x terkenal spt Google, yahoo, Bing,dll. Domain agan masih baru sih, kurang dari 100 hari yach? Deskripsi blognya jg kepanjangan, jd kepotong. Ini petikan dari situs info :
    Domain name: jellygamats.com
    Domain Title: JELLY GAMAT | OBAT TRADISIONAL
    Description: Jelly gamat adalah obat tradisional ekstrak teripang yang aman telah terbukti mampu mengob
    Domain Age: 82 Days
    Website Speed: Very Fast
    City: Jawa
    Country: Indonesia
    Postcode: 46115

    BalasHapus
  32. ini sangat bermanfaat bagi kami yang pemula
    ini no satu

    BalasHapus
  33. Kamar Minimalis : Sama2x gan. Semoga bermanfaat :D

    BalasHapus
  34. Pulau Pari : Makasih gan klo emang bermanfaat :D

    BalasHapus
  35. thank pak Anang saya memang sedang berencana optimasi nih di tunggu artikel lainnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pulau Tidung: Sama2x gan, kita disini saling belajar. Lama juga ga posting nih:D Sibuk di offline gan :)Ya, nanti klo nemu artikel yang bagus akan saya posting lagi. BTW,thanks atas kunjungannya (y)

      Hapus
  36. Langsung saya pelajari saja..!
    salam kenal dan semoga sukses...

    BalasHapus
  37. makasih ya mas artikel ini sangat membantu saya :)

    BalasHapus
  38. hatur nuhun mantap kawan terus update salam pertemanan

    BalasHapus
  39. Thanks
    www.huniannyaman.blogspot.com

    BalasHapus
  40. Mantap gan artikelnya..!! Sangat bermanfaat...!

    http://jualvimaxterpercaya.com

    BalasHapus
  41. trims atas bagi bagi ilmu nya, salam kenal aja gan

    BalasHapus
  42. good information ..
    online marketing problems ...
    success always gan ..

    BalasHapus